Ilustrasi glamping| Sumber foto: Freepik

3 Alternatif Penginapan Saat Nonton MotoGP Mandalika

Izi Roam | 16 Jan 2022

Jangan takut kehabisan akomodasi di Lombok saat ingin menikmati MotoGP Mandalika, berikut adalah 3 alternatif penginapan lain yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan...

MotoGP disambut sangat ramah di Indonesia. Setelah membuka penjualan tiket secara online pada 6 Januari lalu, diikuti penjualan secara offline pada 11 Januari lalu, tiket nonton MotoGP di Mandalika 2022 berhasil terjual sebanyak 4.500 tiket hanya berselang satu minggu saja.

Antusiame warga yang ingin ikut menyaksikan langsung balap intenasional ini rupanya berpengaruh pada ketersediaan akomodasi penonton selama di Mandalika, Lombok. Kabarnya, hotel di Lombok kini mengalami peningkatan pesat.

Baca juga: Ini Dia 5 Keunggulan Sirkuit Mandalika

Bagi kamu yang telah memesan tiket nonton MotoGP Mandalika, berikut adalah tiga pilihan akomodasi yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan selama di sana:

1. Homestay

Sebagaimana namanya, homestay merupakan rumah tinggal penduduk setempat di daerah yang dikunjungi yang kemudian “disulap” menjadi rumah penginapan bagi pengunjung. Lama tinggal wisatawan umumnya juga bervariasi, tergantung kebutuhan pengunjung.

Meski tak semewah hotel, ada keuntungan memilih homestay saat bepergian seperti dapat ditempati lebih banyak orang, sehingga hanya butuh satu homestay saja untuk seluruh rombongan. Di samping itu, Kamu dan rombongan juga tak perlu memikirkan repotnya berbagi tempat dengan tamu lain yang tak dikenali di sana. Tentu, harganya juga akan jauh lebih terjangkau dibandingkan menyewa beberapa kamar hotel untuk seluruh tim yang berangkat.

Di sisi berbeda, memilih tinggal di homestay berarti kamu juga telah berkontribusi pada kenaikan ekonomi warga setempat.

Baca juga:  Siap-siap, MotoGP Akan Digelar Di Mandalika, Ini Harga Tiketnya!

2. Glamping

Glamping Glamour dan camping. Kata ini diambil dari bahasa Inggris yang merupakan gambaran gaya berkemah dengan fasilitas serta layanan bergaya resort.

Karena diikuti kata glamour di sana, meski bergaya kemping, kegiatan ini tak sembarang. Kamu tidak akan tidur di atas tikar atau sleeping bag. Sebaliknya, kamu akan menikmati akomodasi ala hotel yang sangat nyaman, seperti tempat tidur yang empuk, kamar mandi yang mewah bahkan beberapa resort ada juga yang menyediakan kolam renang dan floating breakfast di atasnya.

Bila kemping mengharuskan kita untuk mencari sendiri tempat yang cantik, dan aman untuk ditinggali, maka glamping menyediakan seluruh kebutuhan itu sejak awal.

Tempat yang indah, beraktifitas hingga tidur yang aman menjadi satu dari sekian banyak keunggulan glamping. Tak hanya itu, Bila terletak di area pantai, kamu juga akan disediakan pantai dengan privasi yang khusus.

Tapiii, kamu juga harus siap ntuk merogoh kocek lebih dalam yaa!

3. Menginap di Bali

Kehabisan akomodasi di Lombok? Jangan khawatir. Kamu bisa memilih Bali jadi solusi karena jaraknya yang tidak terlalu jauh.

Katakan saja public boat Padang Bai ke Lembar, Lombok. Jarak tempuhnya paling cepat 3 jam dan paling lama 7 jam sesuai antrian sandar atau pasang surut air laut, ya. Dari Pelabuhan Lembar, dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit naik mobil menuju Senggigi, Mandalika lewat Bypass. Ada juga kapal cepat dari Sanur, Bali ke Senggigi, Lombok Barat yang bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 2 jam.

Serunya bila memilih penginapan di Bali adalah, kamu mendapatkan lebih banyak tempat yang bisa dieksplor, lebih banyak kuliner yang bisa dicicip, dan tentu lebih banyak pengalaman yang bisa kamu bawa pulang.

Itu dia 3 alternatif penginapan saat nonton MotoGP di Mandalika. Gimana? Siap berpetualang sembari menikmati serunya MotoGP?

Jangan lupa, kemanapun tujuan perjalananmu, selalu bawa modem wifi IziRoam untuk memudahkanmu mendapatkan berbagai akses informasi yang kamu butuhkan.