Kudadoo Island | Sumber foto: Tripadvisor

Intip 3 Pulau Pribadi Termewah di Dunia

Izi Roam | 26 May 2022

Adaaa saja cara orang kaya menghabiskan penghasilannya. Mulai dari membeli kendaraan mewah, barang-barang branded, hingga beli pulau untuk dinikmati sendiri. Intip tiga pulau pribadi termewah di dunia, yuk...

Adaaa saja cara orang kaya menghabiskan penghasilannya. Mulai dari membeli kendaraan mewah, barang-barang branded, hingga beli pulau untuk dinikmati sendiri. 

Ya, pulau! Kamu ngga salah baca, kok, Iziers! Pulau-pulau ini dirancang sedemikian rupa demi memberikan rasa nyaman pada calon pemiliknya. 

Intip beberapa pulau pribadi termewah di dunia:

Motu Tane, Polinesia Prancis - Pasifik Selatan

Pulau Motu Tane terletak di Bora-bora, Polinesia Prancis di Pasifik Selatan. Pulau ini dimiliki oleh maestro kosmetik, François Nars. Memiliki luas 9.60 acres atau 3.8 ha, Motu Tane menawarkan 22 penginapan terpisah berbentuk gubuk dengan atap menggunakan jerami khas tradisional Polinesia.

Di pulau ini, tersedia pula 2 suite mewah seluas 2.500 kaki persegi atau setara 232,25 meter persegi lengkap dengan bak mandi, pancuran, ruang ganti dan menawarkan view panorama taman, pantai, serta pulau utama.

Penting untuk diketahui, pulau utama yang dimaksud adalah pulau Bora-bora, pulau yang menjadi tempat piihan artis sekaligus penyanyi kondang Indonesia, Syahrini dan sang suami untuk menghabiskan bulan madunya. 

Terdapat pula 9 bungalow di daerah pantai dan 2 suite untuk menampung maksimal 20 tamu, perpustakaan dengan seni dan artefak Polinesia berkualitas museum, studio foto, dapur beserta koki dan 2 ruang staff. 

Oh ya, di Bungalow disediakan pula kendaraan bermotor yang dapat membawa tamu keluar masuk serta bisa dimanfaatkan untuk segera kembali ke bungalow saat angin kencang atau hujan datang. 

Ruang utamanya sendiri seluas 2.500 kaki persegi dengan ruang makan yang berdekatan ke bar. Terdapat pula 2 meja custome berukuran ekstra besar yang mampu menampung hingga 36 orang. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat gahtering atau berkumpul komunitas bahkan untuk tempat liburan keluarga besar. 

Kamar-kamarnya dirancang secara khusus oleh Christian Liaigre dengan perabotan yang terbuat dari kayu tropis, lho. 

Kudadoo Maldives Private Island by Hurawalhi - Asia 

Terletak di Maldives, Asia, Kudadoo Maldives Private Island oleh Hurawalhi menjadi tempat yang tepat untuk melarikan diri dari kesibukan sehari-hari. 

Kalau private island yang satu ini, bisa digunakan oleh umum. Fasilitas yang ditawarkan juga tidak main-main, mulai dari fitness center, infinity pool, badminton, spa, manicure, padicure, private balcony di kamar, private bathrooms hingga fasilitas kamar VIP. Oh ya, bagi kamu yang ingin tetap produktif, meski lokasinya terapung di perairan biru laut Hindia, pulau ini tetap difasiltasi dengan WiFi berkecepatan maksimal. 

Tapi kalau mau lebih aman dan nyaman, kamu juga bisa sewa travel wifi IziRoam sebelum berangkat ke pulau ini. 

Sebegitu banyaknya fasilitas yang disiapkan, private island pilihan tamu versi Tripadvisor ini,  bagi kamu yang ingin menikmati fasilitas tersebut, siap-siap merogoh kocek hingga Rp 45jtan per malam. Oh ya, sewa kamarnya minimum 3 hari yaaa.

Hawkins Island, Bermuda - Caribbean

Jika selama ini Bermuda selalu dikait-kaitkan dengan kisah misterius yang berasal dari segitiga bermuda, maka kali ini, informasi menenangkan sekaligus menyenangkan datang dari Bermuda juga, tepatnya dari private island bernama Hawkins Island.

Memiliki luas 25 Ha dengan cagar alam, hutan rimbun, gua-gua megah, terumbu karang hingga pantai berpasir membuat banyak orang sepakat bahwa pulau ini merupakan tempat mewah dan private yang tak tertandingi. 

Di pulau ini dirancang pula villa eksekutif dengan nuansa modern yang dapat mengakomodasi 8 orang dewasa di 4 suite king. Terdapat pula lounge di puncak gedung, shower di taman terbuka dan rimbun, serta jacuzzi yang dapat dinikmati tamu. 

Selain mendapatkan ketenangan, alam yang indah, tamu juga dapat menikmati serangkaian kegiatan air seperti berlayar, jet ski, snorkeling hingga menyelam. Tersedia pula layanan spa bagi yang ingin menikmatinya. 

Sama seperti Kudadoo, Maldives, pulau ini juga terbuka dan dapat digunakan oleh masyarakat awam dengan minimal penyewaan kamar selama 7 hari atau seminggu yang dibanderol harga sekitar Rp 300jt an per minggunya.