5 Destinasi menarik di Thailand yang sangat spesial dimataku

By iziRoam - 2019-10-27 20:54:23
5 Destinasi menarik di Thailand yang sangat spesial dimataku

Apakah kamu mempunyai impian yang sampai sekarang belum terwujud?. Kalau impianku yaitu berkunjung ke Thailand!. Sebetulnya sudah lama aku mengidam-idamkan pergi ke negeri gajah putih ini. Bahkan, aku sampai menulis kata ‘Thailand’ dalam huruf besar di dinding kamar sebagai motivasi agar impianku ke Thailand bisa lekas terwujud.

 

MENGAPA HARUS THAILAND?

 

Kecintaanku terhadap Thailand sudah muncul sejak pertama kali masuk kuliah sekitar tahun 2012. Awalnya secara tidak sengaja aku menonton film drama komedi Thailand yang diperankan oleh Mario Maurer. Dari situ jadi ketagihan nonton film Thailand, lagi dan lagi. Tak hanya itu, aku juga mulai mempelajari budaya dan bahasa Thailand yang unik.

 

Semakin lama mencari tahu segala hal tentang Thailand membuatku semakin ingin berkunjung ke negeri ini. Sayangnya, sampai saat ini impian itu belum juga terwujud. Namun, aku tidak perlu bersedih hati karna aku  yakin bahwa tidak ada impian yang tidak mungkin terwujud jika kita sungguh-sungguh ingin mencapainya.

 

"Kerja keras tidak akan menghianati" - Pepatah Lama

  

BANGKOK, TEMPAT SPESIAL YANG WAJIB DIKUNJUNGI

 

Beberapa bulan terakhir aku sering iseng-iseng membaca cerita menarik dari beberapa travel blogger yang pernah ke Thailand. Dari situ aku bisa mencontek itinerary mereka dan kujadikan panduan kalau ke Thailand nanti.

 

Di Thailand sendiri terdapat banyak sekali destinasi menarik yang bisa di kunjungi. Salah satunya yaitu yang berada di Bangkok. Menurutku kota Bangkok tak hanya menjadi Ibu kota Thailand saja, selain menjadi kota yang paling sibuk dan ramai, Bangkok juga mempunyai beragam destinasi yang membuatnya menjadi lokasi spesial yang wajib aku kunjungi saat berada di Thailand, beberapa diantaranya yaitu:

 

WAT ARUN

 

 

Wat Arun, Sumber Foto : Static.asiawebdirect.com

Wat Arun merupakan salah satu kuil yang wajib di kunjungi saat ke Bangkok. Kuil ini berada tepat di tepi sungai Chao Phraya. Selain menjadi ikon kota Bangkok, kuil ini memiliki arsitektur yang indah karna bangunannya dibalut dengan ornament yang khas.

 

Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 82 meter, sehingga sangat cocok dikunjungi saat matahari terbenam, sebab pantulan cahaya matahari sore akan membuat wat arun terlihat semakin indah.

 

Kuil ini dibuka dari jam 08.00 – 18.00 waktu setempat. Adapun tarif yang dikenakan untuk masuk ke Wat Arun hanya 50 Baht (Sekitar Rp. 22.000). Sangat terjangkau ya?.

 

WAT PHO

Patung buddha tidur di Wat Pho, Sumber Gambar : static.asiawebdirect.com


Dari Wat Arun aku akan melanjutkan perjalanan menuju Wat Pho menggunakan kapal fery. Tarifnya cukup murah hanya 4 Baht (Sekitar Rp. 1.800).

 

Sama seperti Wat Arun, Wat Pho juga merupakan sebuah kuil kebanggan di Bangkok. Bedanya, kuil ini terdapat banyak ukiran unik dan sebuah patung Buddha tidur / Sleeping Buddha yang memiliki panjang mencapai 46 meter! wow.

 

Untuk masuk ke Wat Pho, pengunjung akan dikenai tarif 100 Baht (Sekitar Rp. 44.000). Kuil ini buka mulai pukul 08.30 hingga 18.30 waktu setempat.

 

ROYAL GRAND PALACE

Kemegahan The grand palace, sumber gambar : static.asiawebdirect.com


Destinasi selanjutnya aku akan berkunjung ke Royal Grand Palace. Kawasan ini merupakan istana resmi raja-raja Thailand yang dibangun pada tahun 1782.

 

Istana ini terbilang sangat megah, luasnya saja mencapai 218 ribu meter persegi, jadi harus mempersiapkan fisik sebaik mungkin kalau mau mengelilingi Royal Grand Palace.

 

Grand Palace dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 15.30 waktu setempat. Adapun tarifnya yaitu 500 Baht ( Sekitar Rp. 220.000).

 

KHAO SAN ROAD, SURGANYA BACKPACKER THAILAND

 

Sumber gambar : static.asiawebdirect.com

 

Puas main ke kuil-kuil, saatnya menutup perjalanan dengan jalan-jalan santai di Khao San Road. Disini terdapat banyak kios yang menjual berbagai macam makanan, souvenir, pakaian dan masih banyak lagi. Thailand memang terkenal dengan wisata belanjanya yang murah-murah.

 

Kawasan ini buka 24 jam, sehingga selalu ramai dibanjiri para wisatawan. Lokasinya sendiri berada tidak jauh dari Royal Grand Palace, jaraknya hanya 1 KM saja, sehingga bisa dicapai dengan jalan kaki.

 

SHALAT DI MASJID-MASJID BANGKOK

 

https://media.halaltrip.com/other/wp-content/uploads/2017/11/Darulmuttakeen_1510028591.jpg

Sumber gambar : media.halaltrip.com

Tak hanya jalan-jalan keliling kota Bangkok saja, Aku juga ingin mencoba shalat di masjid-masjid yang ada di Thailand. Aku ingin ikut bergabung dengan kaum muslimin di Thailand untuk menjalanakan ibadah bersama, bukankah ini seuatu pengalaman yang sangat mengasyikkan?

 

SOLO TRAVELING KE THAILAND? SIAPA TAKUT!

 

Setelah menentukan destinasi apa saja yang akan kukunjungi di Thailand, selanjutnya aku tinggal berburu tiket pesawat murah dan mencari teman traveling yang mau diajak susah senang ke Thailand.

 

Namun, ini opsional sih, jika tidak menemukan teman yang mau diajak jalan bareng pun tidak masalah. Bagiku solo traveling juga mengasyikkan. Apalagi Thailand merupakan negeri yang ramah wisatawan, jadi aku tidak perlu khawatir jalan-jalan sendirian.

 

Tetapi hal yang tidak kalah penting yang harus dipersiapkan yaitu jaringan internet. Sebagai seorang traveler mandiri, koneksi internet adalah salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Kemanapun tempat yang dituju pastikan selalu ada koneksi internet yang cepat dan stabil.

 

Bagiku, koneksi internet tidak hanya menjadi hiburan semata, lebih dari itu internet sudah menjadi penyelamatku saat melakukan perjalanan. Dulu aku pernah pergi ke Turki dan lupa jalan pulang menuju hotel. Alhasil aku harus berusaha mati-matian bertanya kewarga setempat yang bahasanya tidak aku pahami.

 

Jalan keluarnya aku terpaksa membeli kartu SIM di Turki yang harganya sangat mahal. Tak fikir panjang aku langsung  mengaktifkan internet dan membuka google maps. Alhamdulillah, aku langsung diarahkan menuju hotel yang kutuju, lega rasanya walaupun harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

 

IZIROAM, MODEM MUNGIL PENYELAMAT SELAMA PERJALANAN

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, kini aku sudah mempersiapkan diri agar tetap mendapatkan koneksi internet saat berada di Thailand nanti. Yaitu dengan menggunakan IziroamIziroam adalah sebuah layanan/jasa penyewaan device wifi internet luar negeri dan dalam negeri, yang bekerja sama dengan provider ISP lokal maupun international.

 

 

Cara menggunakan Iziroam sangat mudah, hanya memesan lewat website Iziroam kita sudah dapat menyewa sebuah modem wifi yang dapat diantar langsung kerumah kita. Modem Iziroam ini bentuknya sangat simpe dan mungil jadi tidak makan tempat. Walaupun begitu, batrenya sangat tahan lama dan jaringanya tetap lancar, bahkan bisa digunakan sampai 5 device loh.

 

Nah, bagi teman-teman yang ingin liburan keluar negeri jangan lupa pesan Iziroam sebelum keberangkatan ya. Semoga perjalanan kita menyenangkan dan tidak ada kendala sama sekali. Selamat berlibur ke negeri impian.

 

 #gapakedropsinyal #iziroam #TravelwithIziroam

 

Featured Posts
Ingat Traveling, Ingat Iziroam

Ingat Traveling, Ingat Iziroam

Ketika bepergian ke luar negeri, saya selalu membawa Iziroam agar dapat tetap berkomunikasi dan upda..

Intip 3 Pulau Pribadi Termewah di Dunia

Intip 3 Pulau Pribadi Termewah di Dunia

Adaaa saja cara orang kaya menghabiskan penghasilannya. Mulai dari membeli kendaraan mewah, barang-b..

Tips Solo Travelling Aman Bagi Perempuan

Tips Solo Travelling Aman Bagi Perempuan

Namun, meski lokasi wisata yang kamu pilih terkenal aman, ngga ada salahnya tetap melakukan sejumlah..

Rekomendasi Aktivitas Seru Satu Hari Di Taman Nasional Baluran

Rekomendasi Aktivitas Seru Satu Hari Di Taman Nasional Baluran

Ikuti cerita perjalanan salah satu tim IziRoam ke TN Baluran, salah satu destinasi wisata kebanggaan..

Tips Hemat Biaya Saat Liburan 

Tips Hemat Biaya Saat Liburan 

Bila harus membeli cenderamata untuk seluruh kenalan, wah boncos juga keuangan Pahami tips-tips agar..

Liburan di Labuan Bajo Dari Kapal Phinisi Hingga Serunya Festival Komodo

Liburan di Labuan Bajo Dari Kapal Phinisi Hingga Serunya Festival Komodo

Kemeparekraf, dalam salah satu Konten nya sebut "Let the sea, set you free" untuk deskripsikan betap..

5 Nama Nyeleneh Kuliner Indonesia

5 Nama Nyeleneh Kuliner Indonesia

Dari 5.300 banyaknya makanan asli Indonesia, ada lho beberapa kuliner kita yang namanya nyeleneh abi..

Libur Diperpanjang, Berikut Panduan Arus Balik Mudik Lebaran

Libur Diperpanjang, Berikut Panduan Arus Balik Mudik Lebaran

Libur sekolah diperpanjang, ASN dan pegawai swasta DIANJURKANW WFH, kamu yang belum kembali dari mud..

4 Desa Wisata Cantik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

4 Desa Wisata Cantik di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Berdasarkan data yang disampaikan Kemeparekraf, Indonesia memiliki 75.000 desa dan sekitar 1.200 di ..

Destinasi Wisata Di Indonesia yang Paling Banyak Dikunjungi 

Destinasi Wisata Di Indonesia yang Paling Banyak Dikunjungi 

Teraktual, Indonesia dinobatkan menjadi negara terindah di dunia versi money.co.uk. Berikut adalah t..

Barang yang Wajib Dibawa Saat Pulang Mudik

Barang yang Wajib Dibawa Saat Pulang Mudik

Pemerintah telah mengumumkan perkiraan puncak arus balik dimulai tanggal 6 hingga tanggal 8 mendatan..

Tips Mudik Asyik Bersama Keluarga

Tips Mudik Asyik Bersama Keluarga

Sebagian anak mungkin akan banyak menghabiskan waktu dengan tidur. Namun bila sedang aktif-aktifnya,..

Tak Melulu Jadi Guru, Profesi ini Juga Bisa Jadi Kartini Masa Kini

Tak Melulu Jadi Guru, Profesi ini Juga Bisa Jadi Kartini Masa Kini

Yang terpenting adalah, perempuan Indonesia bisa membuktikan bahwa pendidikan yang diterima berkat e..

Tradisi Unik Ramadan di Berbagai Negara

Tradisi Unik Ramadan di Berbagai Negara

Bulan Ramadan tak hanya tentang ibadah puasa dan khusyuk Ramadan semata, tapi identik pula dengan pr..

Tantangan Puasa Di Berbagai Negara

Tantangan Puasa Di Berbagai Negara

Sebagai negara dengan masyarakat mayoritas Muslim, menemukan masjid di Indonesia bukanlah perkara su..

Pilihan Ngabuburit Seru Bareng IziRoam

Pilihan Ngabuburit Seru Bareng IziRoam

Banyak orang menghabiskan waktu dengan beragam kegiatan. Begitu serunya, acara ngabuburit sering bik..

Intip Tips Travelling Sampai Puas dengan Budget Terbatas Ala IziRoam

Intip Tips Travelling Sampai Puas dengan Budget Terbatas Ala IziRoam

Travelling sampai puas dengan budget terbatas memang impian banyak orang. Salah satu caranya adalah ..

3 Tradisi Masyarakat Indonesia Menyambut Ramadan

3 Tradisi Masyarakat Indonesia Menyambut Ramadan

Memang, sejumlah tradisi hanya bisa kita lihat dan nikmati di hari-hari atau tanggal tertentu saja, ..

Tips Travelling Saat Puasa

Tips Travelling Saat Puasa

Meski terkesan mudah, sebetulnya travelling saat puasa butuh kiat-kiat khusus agar stamina tetap ter..

5 Negara yang Kini Bisa Dikunjungi Tanpa Karantina

5 Negara yang Kini Bisa Dikunjungi Tanpa Karantina

Siap-siap traveling keluar negeri lagi? Berikut 5 negara yang bisa dikunjungi tanpa karantina.....