Iziroam | 23 July 2019 (update 06 August 2019) | Travel Tips & Tricks

Agar Tetap Bisa Liburan Meski Tak Ada Tanggal Merah

Menuju akhir bulan nih, Iziers. Gimana dompet? Masih aman? Masih bertahan? 
Tetap jaga kesehatan ya, awas asam lambung menyerang.

Cieee yang pada nungguin gajian. 

Eh, ngomong-ngomong tentang akhir bulan, yang ditunggu sebetulnya bukan hanya gajian. Tapi juga liburan. 


Pasti udah pada ngeliatin kalender, kan? 
Gimana? 

Kalau kata mimin, pedih itu tak hanya ditinggal mantan ke pelaminan, tapi juga menghadapi kenyataan bahwa tanggal merah lenyap dari penglihatan. Persis seperti bulan-bulan yang akan kita hadapi sampai akhir tahun nanti. Hiks!


Tenang tenang, jangan panik. Masih ada cara agar kamu tetap bisa liburan meski tanggal merah terus bersembunyi di antara Sabtu dan Minggu. 

1. Cuti

Berantem dikit sama pacar, cuti. Sakit perut sedikit, cuti.

Ngga punya duit, cuti. Giliran lagi butuh libur, cutinya habis. Nah, lho!

Makanya, jatah cutinya jangan diboros-borosin. Kekep terus jangan sampe lepas. Kalau lagi ngga ada libur begini, kamu masih aman buat liburannya. 

2. Manfaatkan hari Sabtu dan Minggu Semaksimal Mungkin

Liburan itu ngga melulu harus seminggu, kalau memang ternyata 2-3 hari telah berhasil mengembalikan stamina bekerjamu, maka maksimalkanlah Sabtu dan Minggu. Kamu bisa berangkat usai bekerja agar tidak ada satupun tanggungjawab yang tertinggal

By the way, kalau ogah main di dalam negeri karena kebetulan gaji kamu sudah kelas Sultan, maka negara tetangga bisa menjadi pilihan. Yang pasti IziRoam harus tetap di tangan agar stayconnect ke gebetan.

3. Me Time

Banyak cara untuk memanjakan diri atau kata anak-anak gaul JakSel me time. Kamu bisa pesan makanan favorite, ajak keponakan ke ragunan, baca novel yang sudah lama ingin kamu baca tapi belum kesampaian, menonton film favorite atau mungkin staycation di hotel berbintang. 

Untungnya staycation ini adalah kamu benar-benar memperlakukan dirimu sebagai raja atau ratu sehari atau tergantung lama waktu staycation kamu. 

Kalau biasanya kamu urus diri sendiri, masak buat diri sendiri, rapiin tempat tidur sendiri, staycation membuatmu dilayanin sepanjang hari. Hehhe. Semua terima beres. Kalau mau tidur ya silahkan, kalau ngga bangun-bangun ya jangan. Kasihan petugas hotelnya kebingungan. Hehhe. 

Itu dia beberapa tips agar liburan tetap bisa berjalan meski tanggal merah tak lagi ada di tanggalan