Sumber foto: DokPri IziRoam

5 Keunggulan Maskapai Baru Indonesia, Super Air Jet

Izi Roam | 03 Jan 2022

Sebagai maskapai baru di Indonesia, berikut setidaknya 5 keunggulan maskapai Super Air Jet

Maret 2021, ketika masih terus berhadapan dengan pandemi Covid-19, Indonesia kedatangan satu maskapai baru yang siap membawa kita terbang ke berbagai destinasi wisata di Indonesia, Super Air Jet.

Mulai 10 Juli, maskapai ini siap terbang ke beberapa tujuan dari pangkalannya, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta. Tujuan yang dimaksud adalah bandara di Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta, Kupang, Lombok, Makassar, Mataram, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tanjung Pinang, serta Yogyakarta.

Sebagai maskapai baru, setidaknya ada 5 keunggulan maskapai Super Air Jet:

1. Menyasar anak-anak muda
Sejak awal kemunculannya, maskapai domestik berbiaya rendah atau dikenal juga dengan istilah Low cost carrier atau LCC ini memang menyasar anak-anak muda.

Pertimbangannya tak lain karena anak-anak muda cenderung memiliki keinginan untuk berkunjung langsung ke kota-kota yang menawarkan pengalaman sendiri mulai dari atraksi, keindahan lokasi, hingga kuliner-kuliner unik dan berbeda yang ingin dilihat dan dirasakan sendiri.

Di samping itu, anak-anak muda dianggap memiliki kemampuan untuk mengelola penghasilannya sendiri termasuk menyisihkan anggaran untuk berlibur.

2. Harga tiket yang terjangkau

Menyasar anak muda, harga tiket Super Air Jet tergolong murah.

Ke Medan sendiri misalnya, dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, hanya dibanderol seharga Rp 600 ribuan saja sudah termasuk bagasi sebanyak 20Kg.

3. Flight Attendant yang sporty

Flight Attendant (FA) Super Air Jet juga tampil berani dan berbeda dengan maskapai lainnya.

Saat Flight Attendant maskapai lain hadir dengan anggun berbalut kebaya dan rok, FA Super Air Jet memandu seluruh penumpang dalam balutan safari coklat muda dengan celana di bagian bawahnya.

Penggunaan celana bagi Mugari tak hanya menghadirkan kesan muda dan sporty tapi juga memberi keleluasaan bagi petugas untuk bergerak dan memandu seluruh penumpang dengan lebih gesit tanpa mengurangi wibawa petugas sebagai FA.

4. Interior pesawat yang bersih

Sebagai maskapai yang baru hadir, penumpang dimanjakan dengan bersihnya bagian interior pesawat. Dari kabin, tempat duduk hingga seat belt masih terjaga kebersihannya.

5. Penyampaian informasi selama penerbangan yang lugas dan jelas

FA yang bertugas memberikan informasi selama penerbangan dengan lugas dan jelas.

Artikulasi setiap kata yang diucapkan baik bahasa Indonesia pun bahasa Inggris disampaikan dengan baik hingga mempermudah penumpang untuk menangkap setiap pesan yang disampaikan.

Berdasarkan pengalaman IziRoam saat melakukan penerbangan perdana bersama Super Air Jet, untuk harga tiket yang ekonomis ini, layanan yang diterima juga cukup memuaskan.

Catatan lainnya bila ingin bepergian bersama Super Air Jet, pastikan tiba di bandara 4 jam sebelum penerbangan sesuai instruksi yang diberikan di tiket.

Hal ini penting dilakukan mengingat tiket Super Air Jet cukup digandrungi karena harganya yang murah.

Dengan tiba di bandara sesuai instruksi, kamu memiliki waktu yang lebih dari cukup untuk check in tanpa terburu-buru sedikitpun.