Super Nintendo World Resmi Dibuka

Iziroam | 06 Apr 2021

Super Nintendo World di Jepang akan membuka pintunya secara resmi, meskipun sempat tertunda. Pastinya ini adalah kabar baik bagi penggemar Nintendo.

Kabar baik dari Universal Studio untuk kamu penggemar Nintendo

Universal Studio pertama kali dibangun pada tahun 2001 di Jepang. Sudah bukan hal yang baru lagi kalau theme park satu ini menjadi salah satu wahana yang paling sering dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Universal Studio di Jepang ini memiliki berbagai wahana seru yang akan membuat para pengunjung serasa di dunia Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village dan banyak wahana lainnya yang tidak kalah seru.

Tidak berhenti sampai disana, dengan alasan keamanan atas hadirnya pandemi Covid-19, Universal Studio Jepang ini juga sempat menunda peluncuran wahana terbaru dari karakter yang paling iconic dalam games Nintendo.

Dan kini, setelah menunda beberapa waktu, akhirnya yang ditunggu oleh para penggemar Nintendo hadir juga. Super Nintendo World, kini resmi dibuka.

Peluncuran wahana baru ini dilakukan pada tanggal 18 maret 2021. Tidak hanya penggemar Nintendo yang sangat antusias, banyak juga pengunjung lainnya yang penasaran dengan wahana ini.

Wahana ini akan bertemakan Mario Kart and Yoshi yang merupakan salah satu karakter paling iconic dan akan membawa pengunjung masuk ke dunia Mario yang dapat membangkitkan memori masa kecil saat bermain Mario.

Pengunjung diizinkan untuk berinteraksi dengan para karakter Mario seperti Mario, Luigi, Princess Peach, dan Toad. Ada pula saudarinya yakni, Mika dan Yuko Kobayashi yang menggunakan suara yang sama dalam permainan Nintendo yang membuat pengunjung seakan berada langsung di dalam dunia Mario.

Meski sudah resmi dibuka, Universal Studio tetap menerapkan protocol kesehatan dengan membatasi jumlah pengunjung yang hadir hanya maksimal 15% saja.

Universal Studio Jepang juga memprioritaskan Kesehatan pegawai dan para pengunjung sehingga para pengunjung diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam wahana Super Nintendo World.

Para pengunjung juga diwajibkan untuk selalu menggunakan masker baik saat berada di dalam wahana. Dengan penggunaan masker termasuk saat berada di wahana permainan, itu artinya setiap pengunjung juga tidak diperkenankan untuk berteriak di dalam wahana yang dianggap ngeri sekalipun, seperti roller coaster.

Tidak hanya itu, Universal Studio Japan juga menyediakan handsanitizer di setiap area wahana, tanda antrean jaga jarak antar satu pengunjung dengan yang lainnya.

Kabar baiknya, Super Nintendo Worlds juga akan dibuka di Orlando, California, Singapura, dan Florida. Semoga cepat menyusul dibuka juga ya di Indonesia.