Kembali Dibuka untuk Umum, Berikut Hal yang Harus Kamu Ketahui Saat Berada di Menara Eiffel

Iziroam | 08 Feb 2021

Menara Eiffel kembali dibuka untuk umum. Untuk kamu yang berencana berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk mengetahui hal-hal berikut yaa

Lupakan sejenak tentang COVID-19, kali ini, IziRoam akan membawa kamu ke sebuah tempat yang konon adalah tempat yang paling romantis di dunia, Menara Eiffel.

Menara Eiffel adalah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi sungai Seine, Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Prancis dan merupakan salah satu struktur terkenal di dunia. Karena keindahan dan keromantisan yang ditawarkan tempat ini. katanya sihhh, di tempat ini banyak pasangan yang melamar kekasihnya, lho.

Nah, kabar baiknya, kini Menara Eiffel telah dibuka kembali untuk umum. 

Sempat ditutup selama tiga bulan sejak merebaknya COVID-19, Menara Eiffel kembali dibuka untuk umum dengan telah melakukan berbagai langkah kebersihan serta keamanan yang ketat sebelumnya. Seluruh pengunjung juga diminta untuk mengenakan masker selama berada di sana.

Bagi kamu yang memiliki rencana bepergian ke Paris, dan Menara Eiffel adalah salah satu tempat yang ingin kamu singgahi, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui saat berada di tempat tersebut.

Berfoto dengan latar Menara Eiffel, GRATIS!

Berkunjung ke Menara Eiffel, tidak afdol rasanya jika tidak berfoto dengan Menara tersebut menjadi latarnya. Nah, untuk sekedar kamu ketahui, berfoto dengan latar Menara Eiffel tidak perlu membayar sepeserpun, alias gratis! Jika seseorang menyodorkan semacam tiket atau sesuatu yang menyuruhmu untuk bayar saat berada di sana, sebaiknya kamu menolaknya. 

Nikmati pemandangan dari ketinggian Menara Eiffel hanya dengan 28 Euro

Bermodal 28 Euro atau setara dengan Rp 471.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan Paris dari ketinggian Menara Eiffiel. Sayangnya, saat ini pengunjung belum diizinkan untuk naik ke puncak Menara Eiffel dan belum bisa menggunakan eskalator. Pengunjung hanya diizinkan sampai di lantai ke dua saja. 

Antrean panjang menuju puncak Menara Eiffel

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, untuk bisa menuju puncak Menara Eiffel, kamu membutuhkan setidaknya 2-3 jam antrian. Untuk itu, jika ingin menikmati keindahan paris dari ketinggian menara Eiffel, pastikan untuk membawa air minum untuk cadangan kamu saat mengantri yaa.

Menara Eiffel dipenuhi lampu yang cantik pada malam hari

Jika ingin menikmati liburan di malam hari, disarankan untuk datang di malam hari. Menara ini terkenal dengan lampu cantiknya di malam hari dan sayang jika dilewatkan.

Hati-hati dengan maraknya penipu dan pencopet di Menara Eiffel

Meski sangat menikmati waktu di tempat ini, pastikan agar barang bawaan berada di tempat yang terjangkau ya. Sandangkan tas di bagian depan tubuh agar tetap terlihat dan barang bawaan ada dalam pengawasan.

Menara Eiffel memang memukau, sayangnya, kabar yang beredar di lokasi ini marak penipu dan pencopet yang menargetkan turis luar. Untuk itu, tetaplah berhati-hati di tengah-tengah liburanmu.