5 Destinasi Wisata Impian Versi IziRoam

Iziroam | 01 Feb 2021

Ada banyak alasan seseorang pergi menjelajah berbagai belahan dunia, mulai dari iseng karena dapat tiket pesawat murah, kecintaan berpetulang, keindahan tempat yang akan dituju, menimba ilmu, serta sosok yang dikagumi. Jika kamu dan traveller lain punya destinasi wisata impian, begitupun dengan IziRoam. Apa saja? Selengkapnya bisa kamu temukan dalam artikel berikut

Ada banyak alasan seseorang pergi menjelajah berbagai belahan dunia, mulai dari iseng karena dapat tiket pesawat murah, kecintaan berpetulang, keindahan tempat yang akan dituju, menimba ilmu, serta sosok yang dikagumi.

Alasan-alasan ini membuat beberapa tempat masuk dalam daftar yang harus dikunjungi demi menjawab rasa penasaran.

Jika banyak traveler punya list tempat yang ingin dikunjungi, IziRoam juga punya. Berikut adalah lima destinasi wisata impian versi IziRoam:

1. Cina

Sebuah hadis mengatakan, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina. Meski berbagai sumber menyebutkan hadis ini lemah derajatnya, namun ternyata ada banyak alasan mengapa Cina dikatakan menjadi negara tujuan untuk menuntut ilmu.

Pernahkah kamu mendengar nama Guangzhou? Nama tersebut merupakan nama salah satu kota yang jadi pusat perdagangan dan pelabuhan tertua di Cina. Ya, penduduk Cina memang terkenal sangat pandai dalam urusan perdagangan. Itu sebabnya, di berbagai negara, penduduk Cina selalu ambil andil untuk meramaikan perekonomian sebuah negara.

Saat dinasti Tang berkuasa, masyarakat Cina sudah mengenal uang kertas hingga akhirnya bisa membuat uang kertas itu sendiri di kota Khanbalik. Kini, Cina diprediksi menjadi salah satu kekuatan dunia.

Selain wisata edukasi perdagangan, negeri Tirai bambu ini juga terkenal dengan Tembok Raksasanya. Menurut sejarah, Tembok Raksasa ini pada awalnya dibangun oleh Kaisar Qin Shi Huang untuk mencegah serangan dari pengembara jahat. Meskipun Tembok Raksasa tidak efektif untuk mencegah penjajah memasuki Cina, namun sangat berfungsi sebagai simbol kuat dari kekuatan abadi peradaban Tiongkok.

Kini, Tembok Raksasa Cina merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi pendatang karena kemegahannya yang dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan telah dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

2. Switzerland

 

Jangan ngaku sebagai pecinta drama korea deh, kalau belum nonton Crash Landing On You. Drama ini, berkisah tentang seorang pengusaha muda bernama Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) dari Korea Selatan. Suatu ketika, Yoon Se-Ri ingin melakukan uji coba terhadap produk baru perusahaannya dengan menggunakan paralayang.

Naas, cuaca mendadak buruk dan paralayang Yoon Se-Ri terseret lalu mendarat buruk di Korea Utara. Dari sinilah berbagai cerita baru dimulai.

Lalu, apa hubungan drama korea tersebut dengan Switzerland?

Switzerland atau Swiss merupakan salah satu negara yang dipilih sebagai lokasi syuting drama tersebut.

Hanya lewat drama itu saja, banyak penonton yang telah terbius dengan keindahan yang ditawarkan oleh Swiss. Sebut saja Panorama Bridge Sigriswill yang merupakan jembatan penghubung antara desa Aeschlen dan Sigriswill di wilayah Bern, Swiss. Jembatan yang dikhususkan hanya untuk pejalan kaki ini menawarkan indahnya pemandangan pegunungan Alpen dan danau Thun.

Orang bilang, Swiss itu surganya dunia. Selain kotanya yang terlihat begitu hangat, panorama alam seperti pegunungan dan danau juga masih sangat terjaga

Tak hanya keindahan alamnya yang mengagumkan, Swiss juga terkenal dengan produksi coklatnya yang super lezat. Sebagai salah satu negara penghasil coklat terbesar di dunia, tempat ini bisa menjadi alasan lain sebutan “surga dunia” buat kamu para pecinta coklat, jangan lupa untuk berkunjung ke Zurich dan melihat langsung museum coklat terbesar di dunia yang dibangun oleh Pabrik Coklat Lindt, ya

3. London, UK

Sebut saja Wembley Stadium, Stamford Bridge, Emirates Stadium, White Hart Lane, London Stadium, Selhurst Park, Craven Cottage merupakan sederet stadion yang dimiliki London. Belum lagi 5 dari 20 tim yang berkompetisi di Premier League bermarkas di London, yakni Arsenal, Chelsea, Crystal Palace, Tottenham Hotspur serta West Ham United. Tidak salah kalau tempat ini disebut-sebut sebagai rumah yang nyaman bagi sepakbola. Buat kamu yang begitu tergila-gila dengan sepak bola, London, U.K merupakan salah satu tempat yang tidak bisa kamu lewatkan.

Jangan lupa juga, London terkenal dengan kemegahan keluarga kerajaan di Istana Buckingham yang hingga kini masih terus dilestarikan. Buat perempuan-perempuan yang suka berangan-angan menjadi seorang putri, boleh banget nih, berkunjung ke tempat ini. Siapa tauuuu, kamu beruntung bisa bertemu dengan Sang Duchess of Cambridge, Catherine Middleton, yang kecantikan dan keanggunannnya selalu diagung-agungkan.

4. Italy

Siapa yang tak mengenal Gucci? Produk dari brand ternama di bidang fashion ini sangat digilai oleh mereka pecinta fashion di seluruh dunia hingga rela merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan.

Gucci berasal berasal dari Italy. Selain Gucci, ada juga Armani, Versace, Dolce & Gabbana, Fendi, Prada, serta Bulgari.

Itali memang memiliki sejarah dan pengaruh yang sangat kuat di bidang fashion. Beberapa kota di wilayah ini seperti Milan, Florence dan Roma bahkan menjadi pusat mode yang banyak mendapatkan sorotan penggemar fashion dari seluruh dunia. Belum lagi, adanya Milan Fashion Week, acara tahunan yang selalu dinanti oleh mereka.

Pastikan datang ke negara ini jika salah satu impianmu adalah berkecimpung dalam dunia fashion.

5. Indonesia, Bali

 

Negara-negara lain punya berbagai tempat untuk dibanggakan, begitupun Indonesia. Dari sekian banyak pilihan wisata menakjubkan, Bali adalah tempat yang tak bisa kamu lupakan.

Bali kaya akan budaya yang unik. Tari kecak, fire dance, berbagai ritual dan upacara keagamaan bisa dinikmati di tempat ini.

Selain itu, Bali juga menawarkan panorama laut yang begitu menakjubkan. Bali kerap menjadi salah satu tujuan wisatawan mancanegara yang ingin menikmati deburan ombak dan surfing di sana. Tempat ini juga disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk mendapatkan kulit coklat yang menjadi favorite orang luar negeri.

Buat kamu yang tidak suka berlama-lama di tepi pantai, jangan khawatir, Bali juga memiliki Ubud sebagai destinasi waisata hijau. Di Ubud, kamu bisa menikmati keheningan di tengah-tengah keindahan yang ditawarkan rentetan sengkedan di hadapanmu.

Itu dia lima destinasi wisata impian versi IziRoam.

Sumber-sumber:

  1. https://republika.co.id/berita/mz6q22/mengapa-menuntut-ilmu-hingga-ke-cina
  2. https://www.history.com/topics/ancient-china/great-wall-of-china
  3. https://food.detik.com/info-kuliner/d-5174127/yuk-intip-museum-cokelat-terbesar-di-dunia-yang-hadir-di-swiss