Mengintip 5 Profil Traveller Paling Keren Di Indonesia

Iziroam | 25 Jan 2021

Travelling merupakan salah satu kegiatan yang menjadi favorite banyak orang. Katanya sih, bikin mood jadi lebih baik dan ampuh banget untuk mengembalikan semangat kerja yang sudah mulai redup. Sayangnya, selama pandemi seluruh pintu keluar negeri sudah ditutup demi kesehatan masing-masing warga negara. Sambil menghilangkan rasa rindu, selain jalan-jalan lewat Google Maps, yuk kenalan dengan beberapa Traveller keren dari Indonesia ini.

 Travelling merupakan salah satu kegiatan yang menjadi favorite banyak orang. Katanya sih, bikin mood jadi lebih baik dan ampuh banget untuk mengembalikan semangat kerja yang sudah mulai redup.

Sayangnya, selama pandemi seluruh pintu keluar negeri sudah ditutup demi kesehatan masing-masing warga negara.

Sambil menghilangkan rasa rindu, selain jalan-jalan lewat Google Maps, yuk kenalan dengan beberapa Traveller keren dari Indonesia ini.

1. Trinity

Setelah buku-buku petualangannya yang selalu best seller, nama Trinity semakin melambung seiring dengan dirilisnya film yang bertajuk “Trinity, The Nekad Traveler”. Film ini diadaptasi dari serial buku hasil tulisannya disutradarai oleh Rizal  Mantovani.

Sedikit Cuplikan Film

Film ini bercerita tentang Trinity (diperankan oleh Maudy Ayunda) yang merupakan seorang karyawan dengan passion yang gemar travelling. Tak ingin berlama-lama berada dalam kurungan perkantoran, Trinity mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dan fokus dalam travelling yang begitu disukainya.

Lewat endors produk dan tempat wisata, Trinity bisa bepergian kemana saja. Pengalaman di masing-masing tempat tersebut kemudian di tuang di dalam blog.

Setiap perjalanan Trinity selalu didasari pada pencarian makna kebahagiaan. Memiliki 106K follower, Instagram Trinity dihiasi dengan destinasi-destinasi menawan tak hanya dari berbagai penjuru negeri, namun juga luar negeri.

Buat kamu pecinta wisata bahari dan staycation seru di beberapa lokasi, kamu bisa intip tempat-tempat rekomendasi ala cewe cantik yang khas dengan rambut pendek ini.

2. Marischka Prudence 

Travel blogger sekaligus influencer yang kerap gonta ganti warna rambut ini dikenal dengan kecintaannya terhadap dunia bawah laut.

Prue – begitu sebutannya – bahkan memiliki lisensi diving professional. Tak hanya sekali dua kali, lewat instagramnya @marischkaprue terlihat kerap menghabiskan waktu dengan diving bersama biota-biota laut dan seluruh keindahannya.

3. Adam dan Susan

Seru ya kalau bisa menghabiskan sepanjang waktu dengan pasangan?

Hal inilah yang dilakukan oleh Adam dan Susan. Keduanya merupakan pasangan suami istri beda negara sekaligus partner travelling yang klop dan tak bisa dipisahkan.

Meski sudah berkelana ke 70 negara, Adam dan Susan hidup nomaden alias tidak memiliki tempat tinggal yang tetap. Keduanya bahkan pernah travelling dengan berjalan kaki sejauh 780Km. Perjalanan tersebut dimulai dari Prancis dan berakhir di kota Spanyol Santiago de Compostela.

Gimana? Berani coba?

4. Barry Kusuma

Barry Kusuma, seorang Travel foto Blogger ternama bilang, kisah menjadi seorang traveller tak melulu seindah yang terlihat. Memang mereka akan mendapatkan pengalaman baru, serta tempat-tempat baru yang indah untuk dinikmati, namun di balik itu, menjadi seorang travel foto Blogger perlu mempersiapkan banyak hal sebelum berangkat.

Persiapan tersebut termasuk riset, update teknologi, smartphone, termasuk kamera yang telah terkoneksi ke Wi-Fi. Hal-hal ini penting dipersiapkan karena seorang travel foto Blogger juga memiliki deadline pekerjaan yang apabila persiapan tersebut tidak dilengkapi sejak keberangkatan, akan berakibat pada terbengkalainya setoran pekerjaan.

Lewat Instagramnya @barrykusuma, kamu bisa menemukan hal-hal megah dunia yang dibungkus dalam satu bidikan.

Barry menghadirkan suasana pedesaan dan kehidupan terpencil menjadi satu potret yang menarik untuk dipandangi. Foto-foto yang disajikanpun biasanya menyiratkan cerita.

5. Wira Nurmansyah

Wira Nurmansyah pernah menjadi seorang full time traveler. Maraknya masyarakat melakukan perjalanan dan menuangkan kisahnya dalam bentuk tulisan maupun gambar dimanfaatkan dengan sangat baik.

Wira bahkan pernah mendapatkan tawaran dari salah satu perusahaan otomotif untuk mengikuti ekspedisi di Pulau Kalimantan selama 3 minggu. Bocoran dari Wira, clientnya tak hanya menanggung transportasi dan akomodasi, traveller umumnya juga diberi uang saku.

Lewat unggahan media sosialnya, kamu akan mendapati dominasi foto apik dengan dirinya sebagai pelengkap. Beberapa kali Wira juga terlihat menampilkan kuliner-kuliner hasil buruannya.

Dari kelima traveler di atas, kira-kira kamu lebih tertarik pada siapa nih?