Hal Seru Yang Wajib Dilakukan Saat di Dotonbori - Osaka

Iziroam | 08 Jan 2021

Ada rencana liburan ke Dotonbori Osaka? Simak selengkapnya! Hal-hal seru yang bisa kamu lakukan saat jalan-jalan di Osaka. Mulai dari berburu makanan hingga mancing di basement gedung!

Jepang adalah negara yang menjadi salah satu destinasi favorit orang-orang dari seluruh dunia. Terkenal dengan keunikan budaya dan kelezatan makanannya, Jepang mampu menyedot jutaan turis setiap tahunnya. Selain Tokyo, kota yang paling sering didatangi adalah Osaka yang menyimpan banyak pesona objek wisata, kebudayaan dan makanan yang sangat menarik. Dan salah satu daerah wisata paling terkenal di Osaka adalah Dotonbori. 

 

Pernahkah kamu melihat melihat Glico Sign berukuran besar tempat para turis berfoto?

 

Ya, billboard besar itu letaknya ada di Dotonbori, Osaka. 

 

Selain itu, apa lagi yang bisa dinikmati jika berkunjung ke sana, ya?

 

1.  Naik Dotonbori Ebisu Tower Ferris Wheel

Dari sini kamu bisa melihat suasana Dotonbori dari ketinggian. Kincir ria ini berada di Don Quijote Dotonbori Store, atau juga dikenal dengan nama “Gekiyasu no Dendo” yang bisa diartikan sebagai “Palace of Great Deals”. Kincir ria ini berputar selama lima belas menit. Di antara tempat lain di Dotonbori, ini adalah tempat paling tinggi di sana. Pengalaman yang menyenangkan bisa melihat Dotonbori dari atas!

 

2. Bikin Takoyaki Sendiri di Takoyaki Takomasa

Takoyaki adalah salah satu makanan Jepang paling terkenal. Takoyaki adalah makanan khas Osaka. Di sepanjang Dotonbori, terdapat banyak sekali restoran yang menjual takoyaki. Dan salah satu restoran paling terkenal dengan takoyaki adalah Takoyaki Takomasa. Tempat ini terkenal karena di sana kamu bisa menikmati paket “Takoyaki Making Experience”. Seperti namanya, kamu bisa membuat dan memasak takoyakimu sendir

 

Belum punya pengalaman memasak sebelumnya? Jangan khawatir, karena akan ada staf yang membantu kamu. Untuk bisa menikmati pengalaman ini, kamu harus reservasi terlebih dahulu ya.

 

3. Make a Wish di Hozenji Yokocho

Hozenji Yokocho berada di dalam komplek Hozenji Temple yang sudah berumur 400 tahun lebih. Di tempat ini kamu bisa mendapati pemandangan tradisional Jepang yang sangat bagus. Tidak seperti bagian kota yang ramai dan penuh hiruk pikuk, tempat ini lebih tenang dan diselimuti oleh wewangian dupa.

 

Di dalam area ini terdapat patung Mizukake Fudoson, atau bisa disebut “O-Fudosan” oleh warga lokal. Bentuknya unik dan diselimuti oleh lumut hijau. Orang-orang biasa memberi penghormatan dengan cara menyiramkan air pada patung Fudosan. Fudosan dipercayai menjadi pelindung bagi orang-orang di sana dan dengan cara demikian mereka bisa mendapatkan berkat darinya.

 

4. Pengalaman Permainan Memancing di Dotonbori Tsuribori

Siapa yang menyangka jika di tengah daerah hiburan dan pusat perbelanjaan seperti Dotonbori terdapat sebuah kolam yang biasa digunakan untuk memancing. Dotonbori Tsuribori letaknya berada di basement sebuah pusat permainan. Di sana kamu bisa memancing berbagai macam ikan, mulai ikan lele, belut hingga ikan mas. 

 

Ada dua pilihan paket memancing, 30 dan 60 menit. Setiap paket sudah termasuk alat pancing dan umpan, beserta makanan. Namun sayangnya, ikan yang kamu dapatkan tidak bisa dibawa pulang atau dimakan, karena semua tangkapan harus dikembalikan. Kegiatan ini asyik untuk seru-seruan bareng keluarga. Terutama anak-anak yang sangat menyukainya.

 

Gimana? Tertarik untuk jalan-jalan ke Jepang. Semoga pandemi segera lekas selesai dan kita bisa liburan dengan bebas lagi ya! Jangan lupa ajak Iziroam, agar jalan-jalan kamu lebih nyaman tanpa harus kehilangan sinyal internet setiap saat.