Prediksi Tanggal Mekarnya Sakura di Jepang dan Rekomendasi Tempat untuk Menikmatinya

Iziroam | 06 Feb 2020

Sudah punya rencana ke Jepang dalam waktu dekat? Jika ya, kamu tidak boleh melewatkan tanggal-tanggal penting di bawah ini dan rekomendasi tempat untuk menikmatinya.

Punya keinginan untuk ke Jepang tahun ini dan sudah punya modal untuk travelling? Bagus sekali.

Karena kabar baiknya adalah, setelah Valentine di bulan Februari, maka Maret hingga Mei mendatang menjadi waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Jepang dan menikmati keindahan Sakura.

Bagi kamu yang memiliki rencana ke Jepang, berikut adalah tempat dan tanggal-tanggal mekarnya bunga Sakura yang sayang untuk kamu lewatkan:

1. Tokyo 


Bunga sakura akan mulai mekar di Tokyo sejak tanggal 19 Maret mendatang. Bagi kamu yang ingin melihat sakura mekar sempurna di sini, kamu bisa menanti di tanggal 27 Maret untuk menikmatinya.

2. Kochi


Kochi juga menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk menikmati bunga sakura. Sama seperti Tokyo, sakura juga akan hadir di Kochi pada tanggal 19 Maret dan akan mekar sempurna pada tanggal 27 Maret 2020.

3. Fakuoka


Di Fakuoka, kamu bisa menikmati pemandangan indahnya Sakura sejak tanggal 20 Maret dan akan mekar sempurna di tanggal 29 Maret 2020

4. Aichi


Di Aichi sendiri, sakura akan mulai bersemi sejak tanggal 21 Maret dan akan mekar sempurna di tanggal 30 Maret. Bagi kamu yang ingin menikmati sakura di Aichi, kamu bisa datang ke Kastil Nagoya. 

5. Hiroshima


Selang sehari dari Aichi, sakura di Hiroshima diperkirakan akan mulai muncul di tanggal 22 Maret dan akan mekar sempurna di tanggal 1 April. Untuk menikmati sakura terbaik di kota ini, kamu bisa berkunjung ke Kastil Hiroshima karena di halamannya terdapat kurang lebih 400 pohon sakura.

6. Kyoto


Tanggal 23 Maret hingga tampak sempurna di tanggal 1 April menjadi prediksi tanggal hadirnya sakura di Jepang. Dan Kuil Fushimi menjadi tempat yang paling banyak direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan bunga sakura.

7. Wakayama


Di Kastil Wakayama, terdapat kurang lebih 600 pohon sakura di halamannya yang membuat pemandangan serta merta tampak merah muda, cantik dan lebih romantis. Kamu bisa ke sana dan menikmatinya sejak tanggal 24 Maret hingga puncak mekarnya di 1 April. 

8. Osaka


Sejak tanggal 25 dengan puncak mekar sempurna di tanggal 1 April 2020, Osaka akan disulap indah oleh kehadiran bunga sakura di kota ini. Pastikan kamu tidak melewati tanggal tersebut ya.

9. Kagoshima


Sama dengan kota Osaka, sakura diprediksi akan mulai terlihat di tanggal 25 Maret. Bedanya tanggal 29 Maret sakura diprediksi telah mekar sempurna di kota ini. 

Dan untuk mendapatkan pengalaman menikmati pemandangan sakura terbaik di Kagoshima, kamu bisa ke Yohino Park karena di sekeliling taman terdapat kurang lebih 800 pohon sakura yang siap bermekaran dan membuatmu terpesona. 

10. Ishikawa
Bunga sakura di Ishikawa akan mulai tampak bermekar pada tanggal 1 April dan mekar sempurna di tanggal 7 April

11. Miyagi
Sedikit mundur dari kota kota sebelumnya, bunga sakura di Miyahi justeru mulai muncul di tanggal 7 dan akan mekar sempurna di tanggal 12 April. 

12. Nagano


Nagano sendiri akan mulai dihiasi bunga Sakura mulai tanggal 9 April lalu akan mekar sempurna di tanggal 14 April mendatang

13. Aomori


24 April dan mekar sempurna ditanggal 27 April menjadi prediksi hadirnya bunga sakura di Aomori

14. Hokkaido


Terakhir adalah Hokkaido. Kamu bisa ke Maruyama Park dan Kuil Hokkaido untuk menikmati keindahan bunga sakura yang diprediksi akan mulai dari tanggal 1 hingga 5 Mei mendatang. 

Dengan demikian, bias dikatakan bahwa Maret dan April adalah puncak keindahan Jepang untuk dinikmati wisatawan. Dengan munculnya prediksi hadirnya bunga sakura di Jepang, buat kamu yang punya rencana ke negeri sakura, jangan sampai melewatkan tanggal-tanggal di atas ya.